14 Nov 2015

Desain Belajar Mengajar Kreatif Berbasis Sains

Desain Belajar Mengajar Kreatif Berbasis Sains 
Kode : 9786027968011 

Oleh : Sitiatava Rizema Putra 
Harga : Rp. 40000 
Ukuran : 14x20cm 
Tebal : 286 hlm 
Terbit : April 2013 
Penerbit : DIVA Press 
Diskon : 25 %
kontak:085641253807



Sekilas tentang isi buku
Pembelajaran kreatif berbasis sains adalah proses transfer ilmu dua arah antara guru (sebagai pemberi informasi) dan siswa (sebagai penerima informasi) dengan menggunakan metode tertentu. Artinya, pembelajaran berbasis sains menjadikan sains (murni) sebagai metode atau pendekatan dalam proses belajar mengajar. Sehingga, dengan demikian, pembelajaran akan menjadi lebih kreatif dan siswa akan lebih aktif dalam proses belajar.
Lalu, bagaimana sejatinya proses pelaksanaan pembelajaran kreatif berbasis sains itu? Seperti apa model-modelnya? Bagaimana alangkah-langkahnya? Dan, apa keuntungannya?
Untuk mengetahui jawabannya, silakan simak saja buku ini!
Di dalam buku ini, dijelaskan secara komprehensif bagaimana pembelajaran kreatif berbasis sains itu dilaksanakan, mulai dari tahap metode hingga praktik pelaksanaannya, semisal model pembelajaran problem-based learning, model pembelajaran inkuiri, model pembelajaran eksperimen, atau model pembelajaran kontekstual, dan masih banyak lagi yang lainnya. Model desain pembelajaran yang tersaji di dalam buku ini sangat cocok digunakan oleh guru SD, SLTP, SLTA, hingga perguruan tinggi, atau siapa pun yang ingin memberikan proses pembelajaran yang kreatif, tidak monoton atau membosankan, kepada siswa didiknya.
Selamat membaca!

  • Hakikat dan Pembelajaran Sains
  • Pengertian Pembelajaran Berbasis Sains
  • Karakteristik Pembelajaran Berbasis Sains
  • Model Pembelajaran Problem-Based Learning
  • Model Pembelajaran Inkuiri
  • Model Pembelajaran Demonstrasi
  • Model Pembelajaran Eksperimen
  • Model Pembelajaran STM (Sains Teknologi Masyarakat)
  • Model Pembelajaran Berbasis TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi)
  • Model Pembelajaran Team Teaching
  • Model Pembelajaran Kontekstual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar